Translate

Imbalan Integritas

Imbalan Kejujuran ~ Landasan Firman Tuhan untuk topik diskusi kita, disarikan dari  Kejadian. Tuhan berkata: “Tuhan, dengarkan aku, Tuhanku adalah Raja agung di tengah-tengah kami. Oleh karena itu, kuburlah istrimu yang telah meninggal di kuburan kami, yang telah kami pilih untukmu. Tidak ada yang  akan  menolak untuk menyiapkan kuburan bagimu untuk menguburkan istrimu yang telah meninggal” -Kejadian 23:6.

 Baca juga ini: Memberi Tidak Harus Materi

Abraham, seorang asing dan imigran di kota Hebron di Kanaan,  tidak memiliki tanah  untuk menguburkan istrinya Sarah. Jadi dia meminta orang Het untuk membeli tanah itu. Sangat menarik untuk mengamati reaksi orang Het.

 


Mereka sangat menghormati Abraham. Mereka menganggapnya sebagai raja yang hebat. Mereka juga memastikan bahwa tidak ada yang akan menolak permintaan mereka. Jadi Abraham memutuskan untuk membeli tanah milik Efron, ladang dan gua. Ini akan menjadi tempat pemakaman bagi keluarga Abraham. Belakangan, Ishak dan istrinya Ribka, serta Yakub dan istrinya Lea juga dimakamkan di sana (Kejadian 49:29-33).

 

Tentu saja, rasa hormat yang ditunjukkan masyarakat Hebron kepada Ibrahim bukanlah suatu kebetulan. Sebaliknya, itu lahir dari kehidupan yang dijalani dengan  integritas. Abraham menjalani kehidupan yang taat kepada Tuhan dan menghormati orang lain.

 Baca juga ini: Berjuang Pertahankan Kebenaran

Misalnya, ketika ingin membeli sebidang tanah kepunyaan Efron, dia mengatakan sejak awal bahwa dia ingin membelinya dengan harga penuh (ay.9). Dia tidak ingin tuan tanah dirugikan dalam urusannya.

 

Dalam  hidup, orang benar-benar melihat kita. Sikap dan tindakan kita dapat menginspirasi rasa hormat pada orang lain dan sebaliknya. Oleh karena itu, kita harus hidup sesuai dengan kehendak Tuhan agar tidak hanya orang lain yang menghormati kita, tetapi kita juga menghormati Tuhan yang kita sembah.

 Baca juga ini: Integritas Lot Sebagai Orang Benar

Semoga harimu menyenangkan. Tetap sehat dan andalkan selalu  Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin

Post a Comment for "Imbalan Integritas"