Translate

Waspadai Perbuatan Bileam

Waspadai Perbuatan Bileam - Dasar firman Tuhan tentang hal ini untuk  renungan kita  diambil dari surat Yudas. Inilah yang Tuhan katakan: "Celakalah mereka,  mereka akan mengikuti jalan Kain, dan sebagai gantinya akan jatuh ke dalam pelanggaran Bileam, dan akan memberontak dan binasa  seperti Korah."- Yudas 1:11.

 Baca juga ini: Imbalan Integritas

Akhir-akhir ini sangat terkenal mendengar orang-orang yang mengaku sebagai hamba Tuhan berkata, “Saya baru saja mendengar Tuhan memberi tahu saya ini dan itu. Saya mendengar Tuhan memerintahkan saya ini dan itu.”

 


Bileam juga  seorang pria yang bisa mendengar Tuhan berbicara. Tuhan sepertinya berkomunikasi erat dengannya. Banyak yang mengira bahwa Bileam sangat dekat dengan Tuhan dan memiliki komunikasi yang dekat dengan Tuhan seperti  Musa.

 

Padahal, Tuhan justru berkomunikasi dengan Bileam untuk menggagalkan niat jahatnya. Tuhan ingin menggagalkan niat jahat Bileam untuk mengutuk bangsa Israel sebagai balas dendam Balak (ayat 12). Bagi Bileam, tugasnya adalah mendengar suara Tuhan.

 Juga ini dibaca ya: Memberi Tidak Harus Materi

Di sisi lain, bagi Tuhan sendiri, itu bukanlah pencapaian spiritual, tetapi sesuatu yang sangat bejat. Sampai Tuhan mencoba membunuh Bileam, yang menunggang keledai dan pergi ke Balak  (ayat 22).

 

Bileam membuatnya terkesan seolah-olah dia memiliki hadiah di belakangnya, seolah-olah dia adalah seorang kenalan Tuhan. Jika umat Tuhan tidak memperhatikan dan memeriksa ulang dalam terang Firman Tuhan (Alkitab), mereka akan mudah tersesat dan tertipu.

 

Mari kita lihat kembali siapa  yang kita dengarkan dalam hal-hal rohani hari ini. Apakah dia seperti Bileam atau dia adalah  hamba Tuhan yang sejati?

 Ini juga dibaca: Berjuang Pertahankan Kebenaran

Selamat beraktivitas dan selalu  utamakan Tuhan Yesus dengan semangat. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin…

Post a Comment for "Waspadai Perbuatan Bileam"