Translate

Mendekatkan diri kepada Tuhan

Mendekatkan diri kepada Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk renungan kita hari ini dengan judul mendekatkan diri kepada Tuhan, diambil dari tulisan Yakobus. Demikianlah sabda firman Tuhan: “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! Dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!” (Yakobus 4:8).

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 49-50.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali disibukkan dengan berbagai aktivitas yang membuat kita merasa jauh dari Tuhan. Tuntutan pekerjaan, keluarga, dan berbagai tanggung jawab lainnya bisa menjadi penghalang yang membuat hubungan kita dengan Tuhan semakin renggang. Namun, firman Tuhan dalam Yakobus 4:8 mengingatkan kita akan pentingnya mendekatkan diri kepada Tuhan.

Yakobus menekankan bahwa saat kita mendekat kepada Tuhan, Dia akan mendekat kepada kita. Ini adalah undangan dan janji yang luar biasa. Tuhan tidak pernah menjauh dari kita; sering kali kitalah yang menjauh dari-Nya. Mendekatkan diri kepada Tuhan bukan hanya tentang ritual keagamaan, tetapi tentang mengarahkan hati kita kepada-Nya, membersihkan diri dari dosa, dan hidup dalam ketaatan kepada-Nya.

Mendekat kepada Tuhan juga berarti mengandalkan-Nya dalam segala aspek kehidupan. Ketika kita merasa lelah, bingung, atau terbebani, mari kita datang kepada Tuhan dalam doa dan firman-Nya. Dia adalah sumber kekuatan dan penghiburan yang sejati.

Tuhan juga memanggil kita untuk hidup dalam kesucian, meninggalkan segala bentuk dosa, dan mendekat kepada-Nya dengan hati yang murni. Dengan demikian, kita akan merasakan hadirat-Nya yang memberi damai dan sukacita dalam hidup kita.

Refleksi:

Hari ini, luangkan waktu untuk merenungkan hubungan Anda dengan Tuhan. Apakah Anda merasa dekat dengan-Nya, atau justru sebaliknya? Mintalah Tuhan untuk memurnikan hati Anda dan memberikan kekuatan untuk terus mendekat kepada-Nya setiap hari.

Selamat beraktivitas, tetap semangat dan selalu andalkan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Amin

Post a Comment for "Mendekatkan diri kepada Tuhan"