Translate

Jalan Menuju Pekerjaan Yang Diberkati

Jalan menuju pekerjaan yang diberkati ~ Landasan firman Allah untuk judul renungan kita, diambil dari kitab Kejadian. Beginilah firman Tuhan: “Tuhan Allah mengambil dia dan menempatkan dia di taman Eden, untuk membajak dan merawat taman itu” – Kejadian  2:15.

 Baca juga ini: Kekaguman, Cinta Dan Pengabdian Sepenuh Hati

Banyak orang yang tidak puas dengan pekerjaannya. Mereka terpaksa bekerja hanya untuk mempertahankan penghasilannya. Menurut sebuah survei, 90% karyawan tidak menyukai pekerjaan mereka. Tentu saja, hal ini memengaruhi produktivitas, sehingga penelitian lain menemukan bahwa 50% karyawan tidak  puas dengan pekerjaannya.

 


Beberapa orang merasa pekerjaan mereka memberatkan. Beberapa menganggapnya sebagai kutukan atau hukuman dari Tuhan. Bahkan, setelah Adam berdosa, Tuhan berkata bahwa Adam akan bekerja keras mencari makanan dan berkeringat untuk mencari makanan (Kejadian 3:17, 19).

 

Padahal, sejak awal mereka  diberi tanggung jawab tidak hanya untuk menikmati buah Taman Eden, tetapi juga untuk merawatnya. Adam juga diberi kuasa untuk menamai semua hewan. mereka bekerja juga. Bedanya, bekerja di dunia yang penuh dosa tentu jauh lebih sulit.

 Baca ini juga: Menjalankan Karunia Roh Menurut Iman Kita

Jadi kita tahu bahwa bekerja bukanlah hukuman Tuhan karena menimbulkan masalah bagi manusia. Alkitab memandang pekerjaan sebagai berkat, anugerah dari Tuhan, dan saluran berkat Tuhan. Dalam pekerjaan kami, kami mengikuti Tuhan dan berjuang untuk  kesejahteraan planet ini. Bahkan, Tuhan sendiri digambarkan sebagai pekerja keras (Kejadian 1 dan Yohanes 5:17).

 

Mengetahui bahwa Tuhan dapat dimuliakan melalui pekerjaan kita pasti akan mendorong kita untuk melakukannya dengan baik. Karena pekerjaan itu juga akan membantu orang lain. Karena itu, kita harus bekerja untuk Tuhan dengan segenap hati kita dan  memuliakan Dia (Kolose 3:23; 1 Korintus 10:31).

 Ini juga dibaca ya: Dipuji Karena Setia Melayani

Selamat beraktivitas, tetap semangat dan selalu andalkan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Amin…


Post a Comment for "Jalan Menuju Pekerjaan Yang Diberkati"