Translate

Menjalankan Karunia Roh Menurut Iman Kita

Menjalankan Karunia Roh Menurut Iman Kita ~ Dasar firman Tuhan tentang pokok renungan kita dikutip dari kitab Roma. Tuhan berkata: “Oleh karena itu, kami memiliki karunia yang berbeda sesuai dengan kasih karunia  yang diberikan kepada kami. Jika bernubuat adalah karunia, marilah kita melakukannya  dengan iman” – Roma 12:6. 

 Baca juga ini ya: Dipuji Karena Setia Melayani

Singa dikenal sebagai raja hutan karena keberanian dan kualitas kepemimpinannya yang luar biasa. Tanpa kedua hal ini,  singa tidak dapat bertahan hidup, ia tidak dapat menang, dan ia tidak dapat ditakuti sebagai raja hutan.

Lumba-lumba saat ini digemari banyak orang karena dianggap sebagai mamalia yang tidak hanya pintar tetapi juga memiliki naluri suka menolong dan bersahabat, termasuk terhadap manusia. Dengan menggunakan dua contoh binatang, kita dapat melihat bahwa efek nyata dicapai ketika karunia dimaksimalkan.

 Ini juga dibaca: Ketaatan Menghasilkan Pahala

Sama seperti teks renungan hari ini yang secara khusus membahas tentang pemberian Tuhan dan pemberian Tuhan. Ada karunia bernubuat, pelayanan, mengajar, dan karunia lainnya. Hadiah berbeda-beda, tetapi semuanya memiliki satu kesamaan. Ini tentang memaksimalkan kebaikan bersama.

 

Tidak ada hadiah yang lebih baik dari yang lain, dan tidak ada hadiah yang lebih rendah. Tuhan ingin semua orang percaya bertumbuh dan berfungsi dengan baik sesuai dengan karunia yang Tuhan berikan  kepada mereka.

 Jangan lewatkan ini: Melayani Dengan Rendah Hati

Sebagai penutup pembahasan hari ini, mari kita renungkan karunia apa yang menurut Anda diberikan Tuhan kepada kita. Hargai pemberian tersebut, jangan pernah membandingkan atau merasa rendah diri, dan pikirkan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Lakukan semua ini untuk  membangun kehidupan orang lain agar berfungsi dalam kesatuan tubuh Kristus dan agar nama Tuhan dimuliakan.

 

 Bersenang-senanglah, tetap semangat, dan jadikan Tuhan Yesus sebagai pusatnya. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin…

Post a Comment for "Menjalankan Karunia Roh Menurut Iman Kita"