Translate

Kekaguman, Cinta Dan Pengabdian Sepenuh Hati

Kekaguman, cinta dan pengabdian sepenuh hati ~ Landasan firman Tuhan untuk tema renungan kita ini, diambil dari kitab Kidung Agung. Demikianlah sabda Allah: “Engkau cantik, kekasih, seperti kota Tirza, seindah Yerusalem, dan mengerikan seperti  tentara dengan panji” – Kidung Agung 6:4.

 Baca juga ini: Menjalankan Karunia Roh Menurut Iman Kita

Kamu cantik sayangku Memang, pujian yang sangat menyenangkan terdengar di telinga  wanita.  Salomo memuji istrinya. Dia berkata, “Kamu cantik, seperti kota Tirza.”

Kota Tirza (digunakan oleh Sulaiman untuk menggambarkan kecantikan istrinya) adalah kota kuno orang Kanaan yang terkenal akan keindahannya. Salomo melakukan lebih dari sekadar memuji orang yang dicintainya. Dia juga menjelaskan betapa dia mencintai seorang wanita di antara yang lainnya, dengan menyatakan, “Tapi dia adalah satu-satunya cinta dan impianku.”

 Baca juga ini: Dipuji Karena Setia Melayani

Saat mempelajari pujian Sulaiman, saya menyadari bahwa kata-katanya mengandung tiga unsur: kekaguman, kasih sayang, dan pengabdian. Dan  pujian Salomo kepada istrinya menunjukkan betapa Allah sangat mengasihi umat-Nya. Tuhan menghormati umat-Nya dan menunjukkan betapa sayang mereka di hati-Nya.

 

“Aku mencintaimu seperti biji mataku,” katanya. Sekali lagi, dedikasi Tuhan untuk mencintai kita sama sekali tidak abadi. Cinta manusia tidak lekang oleh waktu, tetapi cinta Tuhan tidak pernah berubah. Nyatanya, Yesus menunjukkan pengabdiannya pada cinta  dengan tidak menyayangkan putra satu-satunya dan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan kita yang mencintainya.

 

Memang, hidup kita terlalu berharga di mata Tuhan. Dia melukis  di telapak tangan kita karena dia selalu ingin melihat kita dan mengungkapkan cintanya. Kita pun harus menanggapi kasih Allah yang  besar itu dengan tekad yang sama untuk hidup dalam kasih kepada-Nya.

 Baca juga ini: Ketaatan Menghasilkan Pahala

Semoga harimu menyenangkan. Tetap sehat dan andalkan selalu  Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin…

Post a Comment for "Kekaguman, Cinta Dan Pengabdian Sepenuh Hati"