Translate

Berserah Pada Panggilan Tuhan

Berserah pada panggilan Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema renungan kita dengan judul berserah pada panggilan Tuhan, diambil dari surat rasul Petrus yang pertama. Demikianlah sabda firman Tuhan, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu” (1 Petrus 5:7).

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 1-4

Ketika kita berbicara tentang panggilan Allah, seringkali kita dihadapkan pada tantangan dan rintangan yang mungkin tidak kita duga sebelumnya. Dalam proses menjalani panggilan-Nya, kita mungkin merasa takut, cemas, atau bahkan ragu apakah kita mampu melakukannya. Namun, firman Tuhan dalam 1 Petrus 5:7 mengingatkan kita untuk menyerahkan segala kekuatiran kita kepada-Nya karena Dia memelihara kita.

Allah tidak pernah memanggil kita untuk melakukan sesuatu tanpa terlebih dahulu memberikan kita kemampuan dan kekuatan yang diperlukan. Namun, kuncinya adalah kita harus menjalani panggilan tersebut dengan hati yang berserah, bukan mengandalkan kekuatan kita sendiri, melainkan pada kekuatan Tuhan yang sempurna.

Berserah bukan berarti kita pasif atau tidak berusaha. Sebaliknya, ini berarti kita mengandalkan Tuhan dalam segala hal yang kita lakukan, dengan menyadari bahwa tanpa Dia, kita tidak dapat melakukan apa-apa. Ketika kita berserah, kita membiarkan Tuhan memimpin jalan kita, memberikan kita hikmat, dan menguatkan kita di saat kita lemah.

Dalam Alkitab, kita bisa melihat contoh kehidupan Musa, yang awalnya merasa tidak layak untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir. Musa memiliki banyak ketakutan dan kekhawatiran. Namun, ketika dia akhirnya berserah dan mengikuti panggilan Allah, dia menyaksikan bagaimana Tuhan bekerja dengan luar biasa melalui dirinya.

Demikian juga dengan kita. Ketika kita memutuskan untuk berserah kepada Allah, kita akan melihat bagaimana Dia memelihara kita, memberikan kita kekuatan, dan membawa kita melewati setiap tantangan yang ada.

Panggilan Tuhan mungkin tidak selalu mudah, tetapi ketika kita menjalani dengan hati yang berserah, kita akan merasakan damai sejahtera yang melampaui segala pengertian, dan melihat kuasa Tuhan bekerja dengan cara yang menakjubkan dalam hidup kita.

Doa:

Tuhan, ajarilah aku untuk selalu berserah dalam menjalani panggilan-Mu. Berikan aku kekuatan ketika aku merasa lemah dan bimbing aku agar tetap setia pada rencana-Mu. Aku percaya bahwa Engkau akan memelihara dan menguatkanku, sehingga aku dapat menjalani setiap tugas yang Engkau percayakan dengan penuh keyakinan. Amin.

Selamat beraktivitas, tetap semangat dan selalu andalkan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Amin

Post a Comment for "Berserah Pada Panggilan Tuhan"