Translate

Menutup Bulan Dengan Sukacita

Menutup bulan dengan sukacita ~ Landasan firman Tuhan untuk tema renungan kita ini dengan judul menutup bulan dengan sukacita diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat di Tesalonika. Demikianlah sabda firman Tuhan, “Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” (1 Tesalonika 5:16-18).

Bacaan Alkitab Setahun: Ratapan 3-5

Saat kita menutup bulan ini, mungkin banyak dari kita yang merasa letih, kecewa, atau mungkin puas dengan pencapaian yang ada. Setiap bulan membawa tantangan dan berkatnya sendiri. Namun, apa pun yang telah terjadi, Alkitab mengingatkan kita untuk selalu bersukacita, tetap berdoa, dan mengucap syukur dalam segala hal.

Sukacita bukanlah sesuatu yang muncul dari keadaan yang sempurna, tetapi berasal dari keyakinan kita akan kehadiran Tuhan yang setia dalam setiap langkah hidup kita. Ketika kita mengakhiri bulan ini, mari kita mengarahkan hati kita untuk mengingat kebaikan Tuhan. Apakah bulan ini terasa sulit atau penuh kemenangan, kita diajak untuk mengucap syukur.

Mengucap syukur tidak berarti kita mengabaikan masalah atau tantangan, tetapi ini adalah sikap hati yang memilih untuk melihat tangan Tuhan yang bekerja dalam segala sesuatu. Ketika kita belajar untuk mengucap syukur, kita akan menemukan bahwa sukacita sejati bukanlah hasil dari keadaan yang baik, tetapi dari hubungan yang intim dengan Tuhan.

Mari kita tutup bulan ini dengan hati yang penuh sukacita, karena kita tahu bahwa Tuhan selalu menyertai kita. Mari kita berdoa agar kita dapat terus melihat kebaikan-Nya di setiap musim hidup kita, dan dengan penuh keyakinan melangkah ke bulan berikutnya dengan iman dan harapan yang baru.

Doa:

Tuhan yang penuh kasih, terima kasih untuk setiap berkat dan tantangan yang kami alami sepanjang bulan ini. Ajarlah kami untuk selalu bersukacita, berdoa tanpa henti, dan mengucap syukur dalam segala hal. Berikanlah kami hati yang selalu mengingat kebaikan-Mu, sehingga kami dapat menutup bulan ini dengan sukacita yang berasal dari-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

Selamat beraktivitas, tetap semangat dan selalu andalkan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Amin.

Post a Comment for "Menutup Bulan Dengan Sukacita"