Translate

Kuasa Pemulihan

Kuasa pemulihan ~ Landasan firman Tuhan untuk renungan kita ini diambil dari Injil Yohanes 4:21-29. Secara lengkap firman Tuhan tersebut saya sajikan di bawah ini:
5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,  
5:23 supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
5:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. 
5:25 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup. 
5:26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri. 
5:27 Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia. 
5:28 Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, 
5:29 dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum. 


Dapatkah orang yang sudah terjerat dalam kecanduan hal negatif direbut kembali? Dapatkah ia diselamatkan? Jawabanya DAPAT! Sebagai orang beriman, kita harus yakin betul bahwa kuasa KASIH dan PEMULIHAN dari Allah bisa membawa manusia segelap apapun kepada terang-Nya yang ajaib.

Brittni, adalah contohnya. Brittni adalah seorang bintang film negatif menjadi ciptaan baru dalam Yesus Kristus. Brittni dibesarkan oleh ibunya yg sering berkata kasar dan ayahnya yang pasif. Ia kurang pendampingan orang tua, khususnya di dalam possitive affirmation.

Saat usia 18 tahun, ia ingin menjalani hidupnya menjadi pribadi yang terkenal dan dikasihi. Iapun jatuh kedunia industri film dewasa. Awalnya ia merasa diperlakukan bak puteri. Ia merasa dirinya begitu cantik, dengan para penata rias dan pujian yang berlimpah.

Tiga tahun menjalani profesinya, ia mulai tenggelam dalam kegelapan dan kekosongan jiwa. Betapa tidak? Ia dieksploitasi habis-habisan. Ia harus 2-3 kali pengambilan gambar setiap hari. Ia seperti robot yang tidak punya jiwa yang gembira.

Bagaimana Brittni bisa diselamatkan? Brittni punya nenek yang setia berjaga dalam doa. Hingga suatu hari Brittni teringat akan neneknya dan menelpon:  “I need you grandma. I’m done with this. Come and get me.”

Selama tinggal dengan neneknya, Brittni diajak ke gereja dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamatnya secara pribadi. Hidupnya diubahkan secara luar biasa oleh Tuhan yang lama berlalu dan yang baru sudah datang.


Saudara, Tidak ada kata terlambat. Semua bisa dipulihkan asal kita mau datang dan kembali kepada Tuhan. Mintalah kuasa pengampunan-Nya dan datanglah kepada Tuhan.

Post a Comment for "Kuasa Pemulihan"