Translate

Ketaatan Yang Membawa Berkat

Ketaatan Yang Membawa Berkat ~ Landasan firman Tuhan untuk tema renungan kita yang berjudul ketaatan yang membawa berkat, diambil dari kitab Ulangan. Demikianlah sabda Tuhan, “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu” (Ulangan 28:1-2).

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 43-45.

Ketaatan adalah salah satu bentuk penyembahan terbesar yang dapat kita berikan kepada Tuhan. Dalam Ulangan 28:1-2, kita diingatkan bahwa Tuhan memanggil umat-Nya untuk mendengarkan dan menaati perintah-perintah-Nya.

Ketaatan bukan hanya sekadar mengikuti aturan, tetapi merupakan ekspresi kasih dan iman kita kepada Tuhan. Saat kita hidup dalam ketaatan, kita membuka jalan bagi berkat-berkat Tuhan untuk mengalir dalam hidup kita.

Namun, ketaatan sering kali memerlukan pengorbanan. Ada kalanya kita dipanggil untuk menaati Tuhan bahkan ketika kita tidak memahami sepenuhnya rencana-Nya.

Dalam keadaan seperti itu, kita perlu mengingat bahwa Tuhan adalah Bapa yang baik, yang mengetahui apa yang terbaik bagi kita.

Tuhan berjanji bahwa jika kita mendengar dan menaati suara-Nya, berkat akan mengikuti. Berkat yang dimaksud bukan hanya berkat materi, tetapi juga berkat rohani seperti damai sejahtera, sukacita, dan perlindungan. Tuhan ingin memberkati umat-Nya, namun berkat itu sering kali terikat pada pilihan kita untuk hidup dalam ketaatan.

Mari kita belajar untuk taat, bahkan dalam hal-hal kecil. Sebab di situlah Tuhan menguji iman dan kesetiaan kita. Ingatlah, setiap tindakan ketaatan kita akan membawa kita lebih dekat kepada kehendak-Nya dan kepada berkat yang telah Dia siapkan bagi kita.

Doa: 

Tuhan, ajar aku untuk taat kepada-Mu dalam setiap aspek hidupku. Bimbing aku untuk mendengar suara-Mu dan menjalankan perintah-Mu dengan setia. Aku percaya bahwa melalui ketaatan, Engkau akan melimpahkan berkat-Mu dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa, haleluya. Amin.

Selamat beraktivitas, tetap semangat dan selalu andalkan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Amin

Post a Comment for "Ketaatan Yang Membawa Berkat"