Translate

Nasehat Tulus

Nasihat Tulus - Dasar Firman Tuhan tentang pokok renungan kita dikutip dari surat Rasul Paulus kepada jemaat di Tesalonika. Demikianlah Firman Tuhan berkata, “Sebab rancangan kami tidak sesat, tidak dengan maksud yang najis, tidak dengan tipu daya” – 1 Tesalonika 2:3.

 Baca juga ini: Gunakan Frasa Positif

Kita hidup di zaman di mana nasihat ada di mana-mana, termasuk informasi dari media online yang dapat Anda baca kapan saja di perangkat Anda. Namun, Anda tidak dapat mempercayai semua saran di atas, meskipun kelihatannya bagus.

 


Bahkan terkadang ada nasihat yang berbeda dengan kebenaran Firman Tuhan, dan mengikutinya cenderung berdampak negatif. Misalnya, ada pasangan yang tidak setuju dengan mertuanya dan memutuskan untuk bercerai, mengikuti saran orang tuanya untuk menceraikan istrinya.

 Ini juga dibaca: Belajar Memuji

Firman Tuhan hari ini berisi dua nasihat. Pertama, itu tidak lahir dari kesalahan, tetapi dari kebenaran melalui pengetahuan tentang Tuhan. Kedua, itu benar-benar murni dan tanpa penipuan. Artinya nasehat diberikan untuk kepentingan orang yang menerima nasehat dan bukan untuk kepentingan penasehat.

 

Tidak mudah menemukan seseorang yang dapat memberi Anda nasihat berkualitas seperti itu. Tetapi ketika Anda mengenal orang lain, Anda secara bertahap akan menjadi lebih baik dalam memutuskan nasihat mana yang harus diterima dan mana yang harus diabaikan.

 

Berbicara tentang nasihat yang buruk, jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin akan berakhir dengan memberikan nasihat yang salah atau buruk kepada orang lain dan menjadi pelakunya. Oleh karena itu, kita harus selalu mencari tuntunan Roh Kudus agar nasehat yang kita berikan itu benar dan dengan niat yang tulus untuk membantu sesama.

 Baca ini juga: Ketika Berbuat Salah

Semoga harimu menyenangkan. Tetap sehat dan andalkan selalu Tuhan Yesus. Semoga Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin...

Post a Comment for "Nasehat Tulus"