Translate

Tidak Terlihat Tetapi Efektif

Tak Terlihat tapi Efektif ~ Dasar firman Tuhan untuk pokok renungan kita dikutip dari Injil Markus. Tuhan berkata, “Tetapi Yesus menjawab, ‘Kamu harus memberi mereka makan.’ Mereka berkata, ‘Maukah kamu pergi dan membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi makan mereka?” – Markus 6:37.

 Baca juga ini: Waspadai Perbuatan Bileam

Akar tidak bertanya, “Kapan daun menjadi hijau?.” Kami tidak bertanya, “Kapan kamu akan  menjadi bunga yang indah?.” Mengapa? Karena, meskipun Anda tidak dapat melihatnya, dia adalah tiang kayu. Jaga agar akar Anda tidak mencolok. Akar bekerja terus-menerus, dengan setia demi batang, daun, dan bunga, tetapi tidak pernah dipuji.

 


Tanpa  akar,  tidak  ada batang yang kuat, tidak ada cabang yang rindang, tidak ada daun yang hijau, tidak ada bunga yang indah, tidak ada buah yang matang. Semua ini ada karena selalu ada akar yang siap. Kerja tanpa pamrih. Lakukan pekerjaan tanpa meminta kredit. Batang, bunga, daun, dan bagian lain dari pohon, bahkan di tempat yang paling rendah dan paling tersembunyi, akhirnya menemukan diri mereka dalam kerja keras akarnya. Akar akan mati dengan bangga karena hidupnya tidak pernah bergantung pada hal lain. 

 Baca pula ini: Imbalan Integritas

Bukankah filosofi seperti itu harus menjadi dasar pelayanan kita? Kristus adalah teladan sempurna bagi kita. Seperti akar filosofinya, Yesus sangat memahami perannya dalam menghidupi panggilan Bapa. Dia tidak datang untuk dilayani, dia datang untuk melayani. Dia datang bukan untuk menerima, tetapi untuk memberi. Tujuannya bukan untuk mencari makanan, tetapi untuk memeliharanya. Dia tidak meminta belas kasihan, lebih memilih untuk peduli dan membantu mereka yang membutuhkannya.

 

Melayani dan memberi adalah dasar dari akar pembelajaran, pelayanan kepada Tuhan dan sesama. Jangan malu dan fokuslah pada Tuhan sebagai Tuhan melayani. Bahkan jika Anda tidak dapat melihat diri Anda sendiri, Anda memiliki pengaruh.

 Ini juga dibaca ya: Berjuang Pertahankan Kebenaran

Berkaryalah dengan baik, tetap semangat, dan utamakan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin

Post a Comment for "Tidak Terlihat Tetapi Efektif"