Translate

Menyadari Hadirat Allah Setiap Hari

Menyadari Hadirat Allah Setiap Hari ~ Landasan firman Tuhan untuk renungan kita ini dengan tema menyadari hadirat Allah setiap hari diambil dari kitab Mazmur. Demikianlah sabda firman Tuhan, “Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau” (Mazmur 139:7-8).

Bacaan Alkitab Setahun: Daniel 4-6

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita terjebak dalam rutinitas yang membuat kita lupa bahwa Allah hadir bersama kita setiap saat. Kita bangun pagi, menjalani pekerjaan, menghadapi tantangan, dan terkadang lupa untuk menyadari bahwa di setiap langkah kita, Allah ada di sana, memelihara dan menyertai kita.

Mazmur 139 mengingatkan kita bahwa tidak ada tempat yang tersembunyi dari hadirat Allah. Baik di puncak kesuksesan maupun di lembah keputusasaan, Allah ada bersama kita. Kesadaran ini seharusnya membawa kedamaian dan kekuatan.

Jika kita yakin bahwa Allah selalu hadir, kita tidak akan pernah merasa sendirian atau terabaikan. Setiap tantangan yang kita hadapi bukanlah sesuatu yang harus kita lalui sendiri, karena Allah ada di sana untuk membimbing dan menopang kita.

Menghadirkan Allah dalam pikiran kita setiap hari adalah bagian dari perjalanan iman kita. Kita bisa memulainya dengan merenungkan firman-Nya, berdoa, dan memuji-Nya di setiap kesempatan. Saat kita mulai hari dengan menyadari hadirat-Nya, segala sesuatu yang kita lakukan menjadi ibadah dan bentuk syukur atas penyertaan-Nya.

Doa:

Tuhan, ajarilah kami untuk selalu menyadari kehadiran-Mu di setiap langkah kehidupan kami. Berikan kami hati yang peka untuk merasakan penyertaan-Mu, baik dalam suka maupun duka. Biarlah kami terus hidup dalam kesadaran bahwa Engkau adalah Allah yang tidak pernah meninggalkan kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa, Amin.

Selamat beraktivitas, tetap semangat dan selalu andalkan Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati hidup, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Amin

Post a Comment for "Menyadari Hadirat Allah Setiap Hari"