Translate

Di Luar Yesus Kita Tidak Bisa

Di luar Yesus kita tidak bisa – Dasar firman Tuhan untuk pokok renungan kita  diambil dari Injil Yohanes. Jadi Tuhan berkata: “Akulah pokok anggur, dan kamu adalah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia akan menghasilkan banyak buah, karena tanpa Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa” (Yohanes 15:5).

 Baca juga ini: angan Tertipu Iblis

Pandemi Covid-19 telah menghancurkan seluruh dunia. Semua lapisan masyarakat terkena dampaknya. Sangat sering kita melihat atau membaca berita tentang orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena PHK.

 


Belum lagi kabar orang-orang yang kehilangan orang tersayang karena pandemi ini.  2020 benar-benar tidak terduga. Saya sekedar mengingatkan Anda kembali.

 

Bagian firman Tuhan ini mengingatkan kita untuk tetap tinggal di dalam Yesus Kristus karena selain Dia tidak ada yang dapat berbuat apa-apa untuk membantu kita. Apa artinya tinggal? Berarti, kita hidup tetap percaya kepada-Nya, tetap terhubung dengan-Nya sebagai Tuhan dan Allah.

 Baca juga ini: Menemukan Hal Positif Di Balik Tekanan

Konsekuensi logisnya, semua masalah hidup dapat membawa kita pada posisi skeptis dalam iman kita kepada Yesus Kristus jika kita tidak terus-menerus percaya kepada-Nya dan terhubung dengan-Nya.

 

Pertanyaannya, jika Anda tetap percaya kepada-Nya, apakah pandemi ini akan berakhir? Tentu saja ini tidak dimaksudkan demikian. Namun bagian kita sebagai orang percaya adalah mendisiplinkan diri untuk menjadikan Yesus prioritas kita dan terus bergantung kepada-Nya hari demi hari.

 

Karena semua itu melatih otot iman kita untuk semakin hari semakin menanti janji firman-Nya. Dan tentunya buah dari iman kita dapat terlihat dalam hidup kita hari demi hari.

 Baca juga ini: Lakukan Secara Konsisten

Selamat bekerja, tetap semangat dan selalu utamakan Tuhan Yesus. Semoga Tuhan Yesus memberkati hidup kita, keluarga kita, pekerjaan kita dan pelayanan kita. Amin...

Post a Comment for "Di Luar Yesus Kita Tidak Bisa"